Textual description of firstImageUrl

Resep Sayur Asin Dengan Ayam


ayam masak sayur asin
sayur asin dengan ayam
Sayur Asin ayam rasanya tidak kalah lezat loh. Biasanya sayur asin di masak dengan Babi atau Bakut. Namun  sebagian orang lebih suka sayur asin dengan menggunakan ayam. Makanan ini, memang lebih terkenal bagi orang Tionghoa. Karena Babi sangat berlemak dan termasuk daging yang sedapat mungkin kami hindari, maka saya lebih senang memasak Sayur Asin dengan Ayam.




Resep Ayam Sayur Asin ini, tidak menggunakan bumbu-bumbu lain kecuali Tomat. Sangat sederhana.  Bagi yang tidak dapat memasak pun, dapat membuat Sayur ini dengan sangat mudah.

Resep Sayur Asin Ayam:

  •  1/2 ekor Ayam Kampung lengkap dengan tulang dan telah di bagi-bagi bagiannya seperti dada, paha.
  • 1 porsi Sayur Asin (Sour Mustard Green). Biasanya dapat ditemui di Pasar dan sudah jadi.
  • 1/2 buah Tomat
Pertama, rebus Ayam dan godok hingga menjadi Kaldu Ayam (Cara Membuat Kaldu Ayam).
Di tempat terpisah, cuci bersih dan potong-potong Sayur Asin yang telah di beli.  Jika Anda membeli yang segar dan buatan rumahan, Anda dapat memakai kuahnya sedikit (sesuai selera, karena kuah nya sangat asam).  Jika Kaldu Ayam telah selesai, masukkan potongan sayur dan tambahkan Tomat yang telah diiris.  Selesai dan selamat menikmati.

Sayur Asin Dalam Kemasan

** Sayur Asin ada yang di jual dalam kemasan.  Biasanya tidak begitu segar dibandingkan jika kita membuatnya sendiri karena menggunakan bahan pengawet. Di luar negeri, kita terpaksa membeli yang sudah dalam kemasan karena susah mendapatkan sayur yang segar. Jika membeli Sayur Asin dalam kemasan, sebaiknya air atau kuahnya  jangan di pakai atau dibuang.  Cuci bersih sayur untuk menghilangkan sisa bahan pengawet.  Sebagai gantinya, kuah dapat di tambahkan Tomat untuk menambah rasa asam alami atau 1 sendok makan perasan air jeruk nipis.
sayur asin
Sayur yang telah di potong

Pilihan Resep Berikutnya : Sop Daging Sederhana

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Aneka Sup" untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.