Textual description of firstImageUrl

Soto Bandung Dengan Lobak


resep soto bandung
soto bandung lobak
Resep Soto Bandung dengan Lobak ini saya dapatkan dari Mama saya. Bumbunya hanya bawang putih, bawang merah dan jahe. Membuatnya sangat cepat dan rasanya tentu saja enak. Yuk kita intip resepnya:


Soto Bandung Dengan Lobak: 

300 gram daging Sapi paha dalam, di potong dadu.
1 buah Lobak putih besar
3 siung Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
1-2 cm Jahe
1 sdm Kecap Asin
garam dan lada sesuai selera
Seledri dan Daun Bawang sesuai selera
Bawang goreng sesuai selera
Rebus daging dengan air hingga menghasilkan daging yang empuk dengan kuah kaldu daging asli.  Agar kuah daging tidak butek dan menghasilkan kaldu yang lezat, proses penggodokannya sama dengan membuat kaldu ayam, hanya saja yang di rebus kali ini adalah daging.

Tumbuk bumbu yaitu Bawang Merah, Bawang Putih dan Jahe hingga halus dan tumis hingga beraroma sedap.  Lalu masukkan tumisan bumbu ke dalam godokan daging. Di Panci terpisah, rebus Lobak yang telah dipotong tipis sesuai selera.  Jika daging telah matang, masukkan Lobak. Jangan masukkan Lobak di awal godokan daging, agar Lobak tidak terlalu lembek atau terlalu matang. Jika kuah kurang garam, tambahkan kecap asin 1 sdm saja, agar warna kuah tidak terlalu pucat. Tambahkan potongan Seledri, Daun Bawang, dan Bawang Goreng sesuai selera. 

Tips Memasak Lobak Agar Tidak Pahit:

  • Potong Lobak dengan pisau yang tajam. Termasuk ketika mengupas kulit Lobak.  Jangan gunakan kupasan kentang, tapi gunakan pisau yang tajam. Hal ini agar serabut Lobak tidak pecah yang menimbulkan pahit.
  • Rebus Lobak di panci terpisah dan tambahkan garam pada air rebusan. Buang air rebusan dan masukkan Lobak dalam keadaan setengah matang agar tidak terlalu lembek atau terlalu matang dan vitamin pada Lobak tidak terbuang terlalu banyak pada air rebusan.
memasak lobak agar tidak pahit

Lihat Resep Berikutnya : Resep Ayam Masak Sayur Asin

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Aneka Sup" di bawah untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.