Textual description of firstImageUrl

Chicken Cordon Bleu Mudah

resep chicken cordon bleu
chicken cordon bleu
Chicken Cordon Bleu atau chicken gordon blue biasanya menu andalan di Cafe atau di Restoran.  Chicken Cordon Bleu adalah daging ayam panggang yang dilapis dengan Ham dan Keju yang meleleh lengkap dengan sauce. Membuat Chicken Gordon Bleu di rumah, mengapa tidak? Mudah sekali membuatnya, juga sangat cepat.

Hanya saja, kita harus memiliki oven untuk memanggang. Namun, oven tidak harus berukuran besar.  Oven kecil atau Oven meja, selama memiliki mode untuk "Bake dan Broil", bisa digunakan.

Cara membuat Chicken Cordon Bleu:

  • 300-400 gram Dada ayam tanpa tulang 
  • Keju slice (yang biasa dijual dalam bentuk kemasan single atau Kraft Single)
  • Ham yang telah di iris tipis (jika suka)
  • Garam dan Lada secukupnya
  • Tepung roti
  • 1 Telur
  • 1-2 sdm minyak goreng
chicken cordon bleu
Siap Di panggang
  1. Cucilah dada ayam dan perhatikan ukurannya.  Jika terlalu tebal, dapat ditipiskan sesuai selera, namun jangan terlalu tipis.  Belah dada ayam pada bagian tengahnya.  Lalu selipkan keju dan ham di bagian tengah tersebut.  Taburi garam dan lada pada bagian permukaan daging ayam, bagian bawah hingga bagian tengahnya, secukupnya saja (di tabur bukan di lumurin).
  2. Kocok telur dengan garpu pada mangkuk/piring dan lumuri dada ayam dengan telur, lalu taburi/lapisi dengan tepung roti hingga permukaannya tertutup juga bagian bawahnya.
  3. Olesi permukaan ayam yang telah di lumuri tepung roti dengan 1 sendok makan minyak bersih.  Panggang di Oven yang telah di lapisi kertas roti atau aluminium foil selama 30 menit dengan suhu 170 derajat Celcius.
  4. Balik dada ayam sehingga bagian atas menjadi bagian bawah lalu panggang lagi selama 10 menit.
  5. Sajikan dengan saus gravy kesukaan Anda atau hanya dengan sambal botol atau Tomato Ketchup. 

 Tips Membuat Chicken Cordon Bleu:

  • Tepung pelapis/tepung ayam Kentucky juga dapat digunakan.  Selain itu, banyak juga di jual tepung roti yang telah dibumbui seperti Tepung panir dengan keju, ataupun Oregano.  Biasanya tepung bumbu pelapis yang telah jadi, rasanya sudah asin, jadi hati-hati jika menggunakan tepung tersebut, jangan di garami lagi. 
  • Jika ayam terlalu tebal, tipiskan dan pukul-pukul dengan pukulan daging agar tipis dan bumbu meresap.
  • Pengolesan minyak goreng pada permukaan daging ayam sebelum di panggang, membuat warna panggangan ayam menjadi lebih coklat bagus/matang. Jika tidak memakai minyak goreng, warnanya cenderung pucat/coklat muda.
Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Aneka Lauk" di bawah untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.