Textual description of firstImageUrl

Ayam Bakar Madu Wijen


ayam bakar madu
Ayam Bakar Madu Wijen

Bingung masak apa hari ini? Yuk, masak Ayam Bakar Madu.  Masak Ayam Bakar Madu Wijen ini tidak susah. Pertama kali makan Ayam Bakar Madu Wijen ini, dari Tante saya yang memiliki usaha katering.  Berhubung di luar negeri tidak ada arang, maka Ayam Bakar Madu Wijen ini tidak saya bakar dengan arang, melainkan menggunakan oven kecil biasa.

Ayam Bakar Madu Wijen ini bumbunya tidak banyak, memasaknya tidak ribet dan rasanya sekelas rasa restoran. Tidak percaya? Buktikan yuk... 

Cara Membuat Ayam Bakar Madu :

  • 1/2 kg dada Ayam fillet atau Paha Ayam (sesuai selera).  Jika yang di gunakan paha Ayam, maka daging akan terasa lebih legit.  
  • 2 sdm saus Tiram 
  • Lada dan Garam sesuai selera
  • 3-4 sdm Saus BBQ Marinade Kikkoman
  • 1 buah Bawang Bombay
  • 2 sdm Madu 
  • 2 sdm Mentega/Margarine/Butter
  • 1 sdm full biji Wijen
Potonglah fillet ayam kecil-kecil ukuran 1 cm x 1 cm x 1 cm atau bentuk dadu. Taruh di mangkuk dan lumuri dengan saus Tiram, beri sedikit garam dan Lada, aduk rata dan diamkan selama 1 jam di dalam lemari pendingin. Panggang Ayam di dalam oven (taruh di dasar loyang datar yang telah dialasi dengan Aluminium Foil atau Kertas Roti).  Panggang selama 15 menit, 170C. 
Setelahnya, panaskan wajan anti lengket, dengan 2 sdm Mentega atau Margarine atau Butter.  Tumis Bawang Bombay hingga wangi. Tuang Ayam dan aduk-aduk sambil di lumuri dengan 3-4 sdm Saus BBQ Marinade Kikkoman hingga rata dan Ayam berwarna coklat kekuningan (5-8 menit dengan api sedang). Terakhir, masukkan Madu dan taburi dengan Wijen. Aduk rata.

Tips membuat Ayam Bakar Madu Wijen: 

Potonglah daging Ayam kecil-kecil agar matang sempurna walau hanya dipanggang selama 10 menit.  Proses mengadukkan dan pematangan kembali dengan Saus BBQ akan semakin memastikan daging Ayam matang sempurna.  Jangan terlalu lama memanggang Ayam atau mengaduk Ayam, karena proses memasak terlalu lama akan membuat daging Ayam keras atau alot.  

Selamat Mencoba ... Di jamin, rasa Restoran

Resep Berikutnya : Resep Rolade Ayam Halus

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Aneka Lauk" di bawah untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.