Textual description of firstImageUrl

Sup Misua Dengan Zucchini


cara membuat misua
Cara Buat Misua
Misua biasanya di masak dengan Oyong. Kali ini,  membuat Misua dengan Zucchini. Misua dengan Zucchini ini adalah pilihan yang cocok jika tidak ada waktu membuat Mie Goreng atau Bihun Goreng. Misua merupakan salah satu variasi bihun khas Negeri Tirai Bambu. Bentuknya tipis, agak asin dan bahan utamanya Tepung Gandum.  Namun ada juga yang mengandung Tepung Beras. 

Biasanya memasak Misua dengan memakai Oyong.  Namun, berhubung di Kanada susah mendapatkan Oyong, terkadang saya memasak Misua dengan Zucchini.  Zucchini termasuk keluarga Mentimun.  Warnanya hijau gelap dan mirip ketimun. Namun ada juga yang berwarna kuning. Seperti Ketimun, Zucchini rasanya garing dan berbiji bagian tengahnya.  Jangan memasak Zucchini terlalu matang, melainkan hanya di oseng cepat saja, agar terasa garing.  Zucchini mengandung banyak vitamin A, C, juga zat Besi yang baik bagi kesehatan.

Cara membuat Sup Misua : 

misua
Misua Produk Jepang

 Misua mentah (banyaknya sesuai selera), biasanya saya membeli produk Jepang karena lebih halus dan tidak terlalu asin.  Banyak terdapat di Toko Asia.
1 siung bawang merah/Shallot, iris halus (boleh pakai boleh tidak - sesuai selera)
1 buah Zucchini berukuran sedang
1 sdm Minyak Zaitun atau Minyak Canola
1 sdt Ebi atau Udang kering (jika suka), boleh pakai boleh tidak
1 cup air

Tumis Misua

Tumis bawang Merah dengan minyak Zaitun atau minyak Canola hingga harum dan matang.  Masukkan Zucchini, aduk sekitar 1 menit hingga berubah warna (hijau mengkilat).  Tambahkan Udang Kering/Ebi yang telah dicuci bersih.  Tumis sesaat.  Tambahkan air.  Jika air sudah mendidih, masukkan Misua dan aduk hingga Misua matang (sekitar 3 menit).  Jangan terlalu matang. Matikan kompor. Misua rasanya sudah agak asin, sehingga tidak perlu ditambahkan garam.

Proses pembuatan Misua dengan Zucchini ini sangat cepat, dan rasanya enak. Cocok jika Anda sedang terburu-buru, tidak ada waktu untuk memasak, atau jika sedang malas masak :)

Sup Misua Dengan Zucchini enak jika langsung dimakan selagi hangat, karena jika dingin, Misua akan menyerap air dan menjadi bengkak. Misua juga dapat menggantikan bubur ketika kita sedang sakit karena teksturnya yang halus sehingga dapat mudah dicerna.  

Enjoy! :)

Resep berikutnya : Bubur Ayam dari Tulang Rotisserie Chicken atau Ayam Panggang

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Aneka Sup" di bawah atau "Aneka Lauk" untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.