Textual description of firstImageUrl

Telur Asin Dari Putih Telur Kukus


telur asin dari putih telur
telur asin dari sisa putih telur
Telur Asin dari Putih Telur Kukus ini ide saya karena ingin makan telur Asin. Juga memanfaatkan sisa putih telur yang banyak sisa membuat kue dan roti. Tinggal di luar negeri, terkadang kangen juga makan telur Asin.  Sebenarnya, bisa saja membeli telur asin di grocery Asia.
Tapi agak paranoid, takut mengandung kuman, mengingat Telur Asin membuatnya perlu proses di asinkan dengan memakai abu gosok.  Telur Asin buatan rumah ini, di jamin bersih, bebas kuman, dan keasinannya bisa kita atur sesuai selera karena takaran garamnya dapat di sesuaikan dengan selera kita.

Cara Membuat Telur Asin:

memanfaatkan putih telur sisa
Sisa Putih Telur
Sisa Putih Telur yang kualitasnya masih bagus (di simpan rapat dalam wadah bersih dan di simpan di kulkas tidak lebih dari 1 minggu). Putih telur ditambahkan garam dan di kocok dengan garpu (seperti jika ingin membuat telur dadar).  Takaran garam, sesuai selera keasinannya.  Cicipi dulu telur Asin agar tidak terlalu asin atau kurang asin. Caranya, panaskan wajan dan beri minyak sedikit dan tuang sedikit putih telur, masak hingga matang.

Jika kadar keasinan sudah sesuai, tuang putih telur ke dalam loyang kecil atau mangkuk.  Lalu kukus hingga matang.  Jika di tuang ke dalam loyang, Putih Telur akan sedikit lengket.  Maka, sebaiknya gunakan mangkuk kecil seperti ingin membuat Nasi Tim Contoh wadah yang aman adalah mangkuk porselen kecil. Jangan gunakan plastik.

Selamat Mencoba ya, rasanya enak dan yang penting, kualitas dan kebersihan terjaga.

Artikel Terkait :

Memanfaatkan sisa Putih Telur lainnya:


Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Aneka Lauk" di bawah untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.