Textual description of firstImageUrl

Resep Kulit Risoles Tidak Mudah Sobek

risoles daging
Resep kulit Risoles ini sangat mudah dan saya dapatkan dari hasil coba-coba. Ternyata rahasia membuat kulit risoles mudah saja. Yaitu gunakan air dan minyak bersih supaya kulit tidak robek atau terlalu tebal.  Minyak bersih pada adonan kulit risoles membuat kulit menjadi lentur. Sedangkan air yang pas membuat kulit  menjadi tipis atau  tidak terlalu tebal.


Selain itu, cara melipat kulit Risoles juga penting agar isinya tidak bocor atau keluar ketika di goreng. Risoles ini tidak di goreng.  Jika ingin di goreng dapat dilumuri telur dan digulingkan ke tepung roti. Selamat mencoba.

Resep Kulit Risoles:

  • 1 butir telur
  • 1 cup Tepung Terigu (merk Segitiga Biru atau Four Roses atau Robinhood yang general)
  • 1/3 cup tepung Sagu
  • 1 cup air 
  • 1 sendok makan minyak bersih
  • sejumput garam (sesuai selera agar kulit ada rasanya)
resep kulit risoles
Kulit Risoles, Pan 20 cm
Bahan kulit Risoles di atas di campur dan aduk hingga rata. Jangan sampai ada bagian yang menggumpal. Bila perlu di mixer (jika ingin cepat), atau di aduk menggunakan whisk. Pan yang digunakan untuk menggoreng ukuran 20 cm dan menjadi 10 lembar kulit Risoles.  Jika ingin membuat banyak, ukuran tinggal di lipat gandakan.  Intinya, komposisi terigu dan sagu adalah perbandingan 1:3 (atau 1 Terigu, maka Sagu adalah 1/3 nya).
melipat risoles
Melipat Risoles
Melipat kulit Risoles sebaiknya di lipat sisi kiri kanannya baru di gulung ke atas agar isi tidak keluar. Pinggir kiri kanan dapat di lem dengan menggunakan 1 sdm tepung Maizena yang dilarutkan dengan sedikit air. 
Risoles isi daging
Risoles Isi Daging
Untuk isi kulit Risoles, dapat diisi Ragut, atau isi daging. Untuk isi Daging, dapat divariasi dengan Wortel dan Buncis yang dipotong dan ditumis dengan bumbu Bawang Merah (sesuai selera).  

Risoles isi ragut
Risoles Isi Ragout
Sedangkan Isi Ragout, dapat gunakan potongan Ayam Rebus yang ditumis dengan bumbu Bawang Merah yang telah dihaluskan dan diberi susu kental manis (yang telah dilarutkan dengan air) dan diberi terigu 1-2 sendok sesuai selera kekentalan dan rasa (mau manis atau asin bisa ditambahkan garam atau susu kental manis yang telah dilarutkan air, ditambah konsentrasinya).
kulit risoles
Kulit Risoles Siap di Goreng
Jika ingin di goreng, Risoles dapat dicelupkan dulu ke dalam kocokan telur lalu di lumuri dengan Tepung Roti. Diamkan di dalam kulkas selama 1-2 jam agar serbuk Roti menempel sempurna, baru digoreng.  Selamat mencoba! 

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Snacks" di bawah untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.