Textual description of firstImageUrl

Tips Memasak Daging Agar Empuk


daging empuk dan tidak alot
Daging empuk dan tidak alot ketika di masak, membuat masakan lebih sedap. Namun terkadang, daging tidak empuk, terasa keras walaupun matang dan berbau daging. Yang di maksud di sini khususnya Sapi. Namun Ayam juga dapat terasa alot atau keras jika kita tidak tahu cara memasaknya. Berikut tips memasak daging agar empuk dan tidak alot.  


Memasak Daging Agar Empuk:

  1. Jika daging ingin di masak Steak atau dipanggang tanpa kuah, sebaiknya direndam atau diungkep sebelum dimasak agar bumbu lebih menyerap. Proses perendaman dengan bumbu, sebaiknya 1 hari bahkan ada yang 2 hari. Untuk ribs atau iga atau yang menggunakan tulang, dapat di rendam dengan menggunakan juice Nanas. Juice Nanas, percaya atau tidak, dapat membuat daging empuk hingga terlepas dari tulangnya.
  2. Untuk daging yang perlu ditumis sebelum dimasak, setelah ditumis tambahkan air PANAS.  Jangan sekali-sekali menambahkan air dingin ke dalam masakan. Di jamin daging akan terasa alot dan keras karena terkena air dingin, daging akan mengkerut.
  3. Jika ingin efisien dan menghemat waktu, gunakan Presto atau Pressure Cooker. Jika menggunakan Presto, air secukupnya saja, yaitu hingga daging terendam saja. Tidak perlu hingga 1/2 badan Presto. Setelah Presto di buka baru tambahkan air panas setelahnya.  
  4. Memasak Ayam sama dengan memasak daging. Jangan tambahkan air dingin ketika menumis atau jika menggodok Ayam. Dijamin darah Ayam akan keluar dan membuat godokan Anda menjadi butek. Selalu tambahkan air panas ke dalam masakan.
Beberapa orang berkata bahwa Daun Pepaya dapat mengempukkan daging. Namun saya belum pernah mencoba mengingat tidak ada daun Pepaya di Kanada.  Sedangkan Coca Cola, dikatakan dapat juga melunakkan dan memberikan efek karamel. Misalnya ketika kita ingin membuat Steak agar terlihat sedikit gosong. Namun saya belum pernah mencobanya.  

Resep Masakan lainnya: Beef Teriyaki Empuk Ala Hokben 

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tips Memasak" di bawah untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.