Textual description of firstImageUrl

Tips Dan Contoh Menu Catering Anak Sekolah


menu catering anak sekolah
Menu Anak Sekolah
Pusing menentukan menu Catering anak sekolah? Sedikit panduan dan ide agar menu catering anak bergizi, sehat dan variatif. Selain itu, agar anak tidak tergoda jajan, menu catering untuk anak harus menggoda selera dan sesuai dengan usia anak. Berikut tips untuk menu catering bagi anak sekolah:





Tips Untuk Menu Catering Anak Sekolah:

  •  Jika anak masih Balita dan repot membawa bekal, usahakan yang kering tanpa kuah. Hal ini mencegah supaya tidak mudah tumpah.
  • Udara Indonesia yang tropis membuat makanan cepat rusak. Usahakan lauk pauk yang kering seperti di goreng atau di panggang (agar lebih sehat).
  • Selipkan serat namun tidak sepenuhnya sayur agar anak ingin memakannya, seperti wortel yang di rebus, atau buncis yang di potong kecil. Yang penting mengandung serat.
  • Potonglah dengan bentuk yang menarik sehingga anak akan menyukainya.
  • Jangan mengandung Santan karena cepat rusak pada udara panas dan rentan mengakibatkan keracunan makanan seperti sakit perut, mual dan pusing. Cobalah ingat, kejadian sejumlah anak keracunan makanan, boleh jadi menu tersebut mengandung santan seperti nasi uduk atau lainnya yang mudah rusak jika udara panas (belum tercium basi namun sebenarnya sudah rusak). Ingatlah, udara Indonesia adalah tropik dengan tingkat kelembapan yang tinggi.
  • Usahakan menu yang di kenal anak seperti menu-menu pada restaurant kesukaan anak.  Misalnya kentang goreng, Chicken Teriyaki (ala Hokben), atau menu terkenal lainnya.
Lihat Resep Menarik Lainnya:

Contoh Menu Catering untuk Anak:

  1. Resep Beef Teriyaki Ala Hokben.  Jangan lupa dagingnya di empukkan dengan Pressure Cooker ataupun metode empuk lainnya. Selipkan sedikit Paprika sebagai serat tambahan.  Resepnya klik di sini.
  2. Pastel Tutup.  Pastel ini mengandung kentang dan daging (seperti Kroket) sehingga terpenuhi karbohidrat dan protein, selain juga bentuknya menarik. variasikan dengan wortel yang di potong kecil-kecil. Resepnya klik di sini
  3. Tumis Kacang Panjang Dengan Tempe. Lauk ini adalah sebagai tambahan jika lauk proteinnya kering dan berupa gorengan. Resepnya klik di sini
  4.  Resep Chicken Teriyaki Ala Hokben.  Nah ini juga menu menarik buat si kecil. Resepnya klik di sini
  5. Selain itu, masih banyak resep kering lainnya seperti (klik pada judul) Chicken Cordon BleuChicken Katsu Rumahan Ala HokbenAyam Panggang LemonNasi Tim Ayam Sederhana.
Lihat Menu Lainnya : Resep Caesar Salad dan variasinya

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tips Memasak" atau "Menu Utama" atau "Aneka Lauk" di bawah untuk resep lainnya

2 comments:

  1. Sangat detail sekali informasinya, benar-benar menginspirasi. Terima kasih sudah berbagi informasi berguna.

    ReplyDelete

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.