Textual description of firstImageUrl

Tips Kentang Oven Empuk Dan Legit

kentang oven empuk
kentang oven

Kentang oven atau Kentang panggang oven, merupakan alternatif lain pengolahan Kentang. Selain itu, masyarakat sudah sadar kesehatan dan menghindari gorengan. Kentang oven dapat dibuat bermacam variasi. Dapat hanya dimakan begitu saja dengan ditaburi bumbu bubuk seperti Bawang Putih bubuk. Hingga dioles mentega atau ditaburi Keju.


Kentang Oven 

berapa lama memanggang kentang


Berapa lama memanggang kentang

Berapa lama memanggang Kentang agar empuk? Tergantung besar kecilnya. Berikut ini saya berbagi tips agar Kentang oven empuk dan legit:
  • Cuci bersih Kentang, sisakan kulitnya dan sikat kulitnya dengan sikat khusus yang banyak dijual di Supermarket. Jika kita tidak memilikinya, dapat kita gunakan sikat gigi bersih.
  • Jika berukuran besar, dapat dibagi 2 atau bagi 4 sesuai selera. Namun, saya menggunakan kentang kecil atau mini Potatoes.
  • Kentang harus ditusuk-tusuk dengan menggunakan garpu. Hal ini gunanya agar cepat matang dan empuk. Menusuknya jangan terlalu dalam apalagi hingga hancur. Seperlunya saja, yang penting ditusuk. 
  • Rebus dengan air panas setidaknya 3 hingga 5 menit setelah air mendidih. Jadi, setelah air mendidih barulah Kentang dimasukkan dan mulailah menghitung selama 3 hingga 5 menit tergantung besarnya Kentang. Untuk Kentang mini ini saya hanya rebus selama 3 menit. Dididihkan terlebih dahulu, gunanya agar lebih garing kulitnya, selain itu, menghindari Pestisida pada kulit. Selama proses transportasi kita tidak mengetahui apakah Kentang terpapar polusi atau zat kimia lainnya. Buanglah air rebusan.
  • Taruh Kentang pada loyang, taburi Garam, Bawang Putih bubuk atau Garlic Powder dan daun Thyme kering, atau Oregano bubuk sesuai selera.
  • Tutup dengan Aluminium Foil (ini penting, agar hasilnya tidak kering dan hasil panggangan merata sempurna).
  • Panggang selama 200 derajat Celcius setidaknya 25 menit (untuk ukuran Kentang mini). Sebelumnya, panaskan oven terlebih dahulu agar panas oven telah siap 200C.
  • Setelah matang dan terasa legit, selebihnya, terserah apakah mau ditaburi Keju atau daging asap sesuai selera.
Jika kita berhasil mendapatkan Kentang kualitas A yang creamy atau khusus Kroket yang banyak dijual di Supermarket, hasilnya akan lebih legit. Yang penting, jangan lupa untuk menusuk dan merebus sebelum dipanggang.

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Tips Memasak" untuk resep memasak lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.