Textual description of firstImageUrl

Resep Bakso Tahu Ala Restoran

resep bakso tahu
Bakso Tahu Ayam

Sering kita makan Bakso Tahu atau tahu ayam namun rasanya kurang "nendang" tidak seperti rasa restoran. Kadangkala Bakso Tahu terasa keras. Bakso Tahu yang saya buat ini seperti Bakso Tahu yang ada di restoran Chinese. Ternyata rahasianya sangat mudah, yaitu Udang kering atau Ebi. Yuk kita coba.


Resep Bakso Tahu Ala Restoran

Membuat Bakso Tahu sangat mudah dan sederhana serta tidak memakan banyak waktu. Bahannya juga tidak terlalu banyak dan bumbunya tidak rumit. Bakso Tahu yang saya buat ini memakai daging Ayam.  Kita juga dapat menambahkan Udang cincang.  Selain Ayam, Bakso Tahu juga dapat menggunakan Babi maupun Ikan. Bahkan campuran ketiganya yaitu Ayam, Babi, Ikan dengan sedikit Udang. 

Bahan membuat Bakso Tahu:

tahu bakso
Tahu yang di ambil tengahnya, ikut dicampur kedalam adonan
300-400 gram Daging Ayam giling (harus digiling halus)
1/2 sdm Udang Kering atau Ebi. Udang kering ini kita bisa beli yang berbentuk Udang kering/Rebon, lalu di goreng kering dan di haluskan hingga berbentuk bubuk. Ini rahasia kelezatan Bakso Tahu karena akan membuat aroma sedap Bakso Tahu khas restoran Chinese.
2-3 sdm Sagu (bukan Terigu)
Lada dan Garam sesuai selera
1 sdm Kecap Ikan
1 butir Telur.

bakso tahu
Bakso Tahu Siap Di kukus

Semua bahan dicampur jadi satu. Setelah merata, beri 1/4 gelas air ke dalam adonan sehingga adonan sedikit encer dan tidak terlalu padat. Isikan ke dalam Tahu yang sudah di ambil bagian dalamnya sehingga berbentuk celah. Masukkan isian Daging Ayam giling. Setelah selesai, rapihkan dengan memakai sendok yang dicelupkan ke dalam air, sehingga permukaan Bakso Tahu menjadi licin dan mulus. 

Didihkan air pada panci pengukus dan kukuslah Bakso Tahu selama 30 menit. Selama menunggu Bakso Tahu matang, kita dapat membuat Kuah Kaldu Ayam seperti Resep Membuat Kaldu Ayam. Resepnya klik disini  . Jangan lupa, tambahkan irisan daun Bawang ke dalam Kuah Kaldu Ayam agar harum. Selamat mencoba.

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Aneka Sup" di bawah atau "Aneka Lauk" untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.