Textual description of firstImageUrl

Cara Membuat Salad Agar Renyah


sayur untuk diet
salad spinner
Membuat Salad agar renyah sangat mudah. Ada trik agar renyah dan sayur tidak mudah busuk. Yaitu dengan menggunakan Salad Spinner. Dengan salad spinner sayuran menjadi kering dan lebih garing.
Dulu, saya tidak menyadari manfaat Salad Spinner. Apalagi bentuknya yang besar dan hanya memutar-mutar sayuran. Namun, setelah mencoba Salad di berbagai Restoran saya merasakan bedanya. Sayuran lebih terasa renyah dan crunchy. Biasanya, sayur yang dipakai antara lain Lettuce atau Selada air, Tomat Cherry, Ketimun, Wortel yang diiris tipis hingga Paprika merah. 

Cara Membuat Salad 

salad agar renyah
Salad Spinner

Salad menu untuk diet

Menu untuk diet yang mudah biasanya adalah Salad. Kita tinggal memilih sayuran yang kita inginkan, mencuci bersih dan menambahkan dressing kesukaan kita. Berikut tips membuat salad:
  1. Setelah di cuci bersih, sayuran harus DIKERINGKAN. Pastikan jangan basah.  Karena jika basah dan dituang dressing maka akan membuat Salad menjadi semakin basah dan tidak garing. 
  2. Gunakan Salad Spinner untuk mengeringkan air yang ada pada sayuran, dijamin sayuran akan terasa kering dan garing! Salad Spinner ini banyak di jual di Supermarket. Percayalah, rasanya beda antara Salad yang basah dan yang kering. Sayuran menjadi lebih segar dan tahan lama. Bahkan, ketika kita tidak menghabiskannya dalam sekali makan, kita dapat menyimpan sisa sayuran di lemari pendingin tanpa cepat menjadi busuk. 
  3. Setelah kering, barulah sayuran diolah dengan memakai dressing. Kita dapat menambahkan roti kering atau Crouton di atas Salad, atau irisan Keju tipis sebagai sumber protein.
  4. Campurlah sayuran dengan dressing secukupnya saja. Sejumlah porsi yang mau kita makan. Sehingga, sayuran yang belum dicampur dengan dressing akan lebih tahan lama.
Jadi, membuat Salad agar renyah dan garing tidak susah. Selamat mencoba.

Lihat Resep Terbaru klik disini

Copyright of Winda Tanu

1 comment:

  1. I love looking through a post that can make people think.
    Also, thank you for allowing me to comment!

    ReplyDelete

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.