Textual description of firstImageUrl

Membuat Apple Pie Dari Kulit Pastry Instan


membuat apple pie
apple pie dari kulit pastry instan
Cara membuat apple pie atau pie apel sangat mudah, terutama karena sekarang sudah tersedia banyak kulit pastry instan di toko kue atau Supermarket. Resep Apple Pie ini juga dibuat dengan menggunakan kulit pastry instan. Biasanya diberi label "Puff Pastry". Cari saja di supermarket atau toko buah. Biasanya ditaruh di dalam lemari pendingin atau kulkas. Sedangkan cara membuat Apple Pie sendiri, sangat mudah. Yuk kita coba resepnya.


Membuat Apple Pie Dari Kulit Pastry Instan

1 pak kulit pie pastry instan (terserah merek apa saja, asal tulisannya Puff Pastry)
1 buah Apel (terserah jenis apa saja, asal yang masih segar, kencang dan tidak lembek atau busuk)
1-2 sdm Palm Sugar atau gula merah bubuk dalam kemasan (sesuai selera). Biasanya, saya coba dulu Apelnya. Jika Applenya terasa agak asam, saya beri 2 sdm gula merah. Namun jika sudah terasa manis maka gula bisa dikurangi.
2 sdt kayu manis bubuk atau Cinnamon (ciri khas aroma Apple Pie)
1 butir Telur, ambil kuningnya saja untuk olesan 
1 sdm gula pasir (untuk taburan atas pie)
kulit pastry instant
Kulit Pastry Instant
Kulit pastry instan kita buka dan diamkan pada suhu ruang hingga sedikit lembek dan tidak lagi beku (karena biasanya ditaruh di dalam freezer). Bisa juga semalam sebelumnya kita pindahkan ke lemari pendingin biasa (bukan freezer) agar mencair. 

Di dalam wadah, potong buah apel tipis sekitar 3mm (buang dulu kulitnya), lalu campur atau aduk bersama palm sugar atau gula jawa yang sudah disisir dan kayu manis bubuk hingga rata. Potong kulit pastry menyilang (seperti pada gambar). 

Susun irisan apel dengan rapi dan tutup kulit secara menyilang seperti dikepang, agar terlihat bagus. Olesi bagian atasnya dengan kuning telur dan taburi gula pasir pada permukaannya secara acak (dapat gunakan saringan atau taburi saja dengan tangan). Panggang kulit pastry instan sesuai petunjuk dalam kemasan.  Karena beda merek, biasanya beda suhu pemanggangan. Selamat mencoba dan pastinya  resep Apple Pie ini anti gagal alias sukses.
apple pie pastry

Tips membuat Apple Pie : 

  1. Jangan buang kardus atau kemasan kulit Pastry Instant karena kita membutuhkan petunjuk pemanggangan (suhu atau derajat oven untuk memanggang).
  2. Biasanya, kulit pastry dijual berbentuk gulungan.  Jika masih beku, jangan dipaksa untuk dibuka gulungan atau lipatannya karena akan patah atau retak. Diamkan sementara waktu pada suhu ruang hingga sedikit lembut.
Selamat mencoba.

Lihat resep lainnya : 
Resep Bolu Nanas Bersarang
Resep Pancake Sederhana
Chicken Pie with Instant Pastry

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Dessert" dan "Snack" di bawah untuk resep lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.