Textual description of firstImageUrl

Sumber Protein Nabati : Kacang-kacangan

kacang sumber protein nabati
kacang sumber protein nabati
Salah satu sumber protein Nabati adalah kacang-kacangan. Selain mengandung protein kacang juga mengandung serat alami yang baik bagi pencernaan. Karena kaya mengandung protein itulah kacang disebut sebagai "Protein Rich Food". Kacang merupakan cemilan sehat jika lapar, karena tidak mengandung gula dan karbohidrat seperti roti, kripik atau kriuk-kriuk. Ngemil Kacang tidak membuat berat badan naik dibandingkan ngemil roti atau cemilan manis lainnya. 

Sumber Protein Nabati :

Sebelum tinggal di Kanada, saya jarang mengkonsumsi serat dan kacang-kacangan. Namun, ketika membersihkan karang gigi di dokter gigi, dokter gigi menyarankan agar kita sebaiknya lebih sering memakan kacang-kacangan sebagai cemilan daripada cemilan yang mengandung karbohidrat.

Mengapa? Karena kacang-kacangan tidak merusak gigi dan tidak menimbulkan plak dibandingkan kripik atau cemilan karbohidrat lainnya. Jika kamu jarang mengkonsumsi sayuran, ngemil kacang-kacangan merupakan alternatif untuk menambah asupan serat setiap hari. 

Bagi seorang vegetarian, mengkonsumsi kacang adalah untuk sumber protein nabati yang baik bagi kesehatan dan jangan lupa untuk menambahkan kacang pada menu harian seperti pada salad bahkan acar.

Ada beberapa jenis kacang diantaranya lentils, kacang tanah, kidney beans atau kacang merah, soya atau kedelai, Chickpeas atau peas (seperti kacang atom berwarna hijau), almond, kacang mete atau hazelnut dan masih banyak lagi.

Berikut adalah Acar kacang yang dapat menambah menu makanan Anda.
sumber protein nabati
Acar Kacang

1. Pilihlah jenis kacang sesuai selera
2. Beri sedikit onions atau Bawang Bombay mentah di potong-potong kecil (jika suka)
3. Gula pasir sesuai selera (1-2 sdm) 
4. Sedikit potongan buncis yang sudah direbus sebelumnya (jika suka)
5. Sedikit cuka, namun saya lebih suka memakai perasan air jeruk nipis (1 sdm)

Alergi Terhadap Kacang :
Walaupun baik bagi kesehatan, kacang dapat memicu alergi.  Bagi sebagian orang, alergi terhadap kacang bahkan dapat menimbulkan kematian.  Efek alergi yang ditimbulkan dapat berupa gatal, serak tenggorokan, hingga sesak napas. Perhatikan alergi Anda terhadap kacang.  Jika Anda memiliki alergi terhadap kacang, menghirup uap dari makanan panas yang mengandung kacang, sudah dapat memicu alergi. Sebaiknya hindari Kacang maupun berdekatan dengan orang yang memakan Kacang.

Lihat resep lainnya klik pada judul:
Pao De Queijo Cemilan Dengan Aroma Keju

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Snacks" di bawah untuk resep lainnya

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.