Textual description of firstImageUrl

Menu Makanan Anak Mudah Tortilla Isi Taco

membuat taco
Tortilla yang diisi dengan Taco adalah salah satu menu makan anak yang mudah dan praktis. Kulit Tortilla dapat dibeli dengan mudah di Supermarket. Dan kita tingga membuat Taco daging untuk isian Tortilla. Tortilla isi Taco ini dapat dibawa untuk bekal menu makan anak siang hari di sekolah karena selain rasanya lezat, anak pasti suka.


Menu Makanan Anak 

Jika Ibu kehabisan ide untuk membuat menu makan untuk anak yang mudah, Tortilla yang diisi daging Taco ini dapat menjadi masukkan. Cara membuatnya daging isian Taco sama seperti membuat daging Spaghetti. Bedanya, pada Taco atau Tacos, kita menggunakan sedikit bubuk Jinten ciri khas makanan Mexico Tacos. Namun jika tidak menyukai aroma Jinten, kita tidak perlu menggunakannya.

membuat Tortilla
Cara Membuat Tortilla Isi Taco

400 gram daging Sapi giling 
1 butir Tomat ukuran besar
Garam, Lada, dan Gula Pasir sesuai selera
1 buah Bawang Bombay yang dipotong kecil atau dicincang 
1 atau 2 siung Bawang Putih dicincang halus
1/2 buah Paprika Merah, potong kecil 
1 gelas Air
1/2 sdm Oregano bubuk
1/2 sdm Jinten (jika suka)
Irisan Keju Mozarella (jika suka)

daging taco
Tumis Bawang Bombay dan Bawang Putih hingga harum, masukkan daging Sapi dan ditumis rata. Masukkan Tomat yang sudah dipotong-potong, tumis hingga semua bahan matang. Masukkan Garam, Lada dan Gula Pasir. Masukkan air dan masak hingga daging empuk. Ketika air sudah mendidih, kecilkan api dan tutup panci atau wajan. Proses ini akan mematangkan daging dengan empuk karena uap panas atau stem yang dihasilkan dari masakan (karena wajan ditutup). Kira-kira 5 menit, buka tutup wajan dan pastikan daging matang dan air surut. Masukkan Paprika merah dan Oregano bubuk. Aduk rata, tutup kembali wajan dan matikan kompor. Diamkan daging Taco sesaat hingga Paprika sedikit layu.
taco tortilla

Tata isian Taco atau Tacos di atas kulit Tortilla. Kulit Tortilla banyak dijual di Supermarket. Belilah yang mutunya bagus dan lemas atau empuk. Jangan yang kaku. Sebar isian Tacos menjadi 3 bagian Kiri, Tengah dan Kanan. Beri taburan keju Mozarella pada bagian atasnya.  Lalu lipat bagian atas kulit Tortilla ke bawah hingga menyerupai setengah bundaran. Lalu lipat kiri kanannya ke tengah dan menyerupai amplop. Jika menyukai yang agak kering dan garing, Tortilla isi Taco ini dapat di taruh di oven selama 8 menit pada suhu 160 derajat Celcius. Atau di panggang dengan api atas hingga sedikit kering. Beberapa orang menyukai hiasan Mayonnaise pada bagian atasnya. Selamat Makan Tacos.

Tortilla


Lihat Resep lainnya:

Copyright of Winda Tanu
Klik Label "Menu Utama" Below untuk Resep Lainnya

No comments:

Post a Comment

Pictures and Contents in this Blog are copyright of Winda Tanu. No Copies are allowed w/o permission.
Dilarang mengkopi atau mencuri konten dari Blog ini tanpa seijin Winda Tanu atau akan kami tindak lanjuti.